Gagal Menang Tandang, MU Buang Peluang


Wayne Rooney

Jakarta – Di saat Chelsea hampa angka di pekan ke-6, Manchester United malah tak bisa memaksimalkan peluang emas untuk menempel ketat The Blues. Itu karena sekali lagi ‘Setan Merah’ gagal menang di laga tandang.

Lanjutan pertandingan Liga Primer pekan ini mengetengahkan sejumlah kejutan besar. Chelsea, misalnya, sang juara bertahan yang akhirnya harus menyudahi rentetan laju 100% mereka.

Melawat ke markas Manchester City, Chelsea untuk kali pertama menyudahi laga Liga Primer musim ini tanpa meraih kemenangan. Adalah gol tunggal Carlos Tevez yang jadi biang kerok, dengan gol tunggalnya yang membuat City menang 1-0.

Kejutan lain turut hadir di Emirates, markas Arsenal. Laju The Gunners di awal musim ini memang tak secemerlang Chelsea, tapi tim besutan Arsene Wenger itu juga belum pernah kalah sampai pekan ke-5, di mana sejauh itu mereka mampu duduk di posisi dua.

Pada pekan ke-6, Arsenal kedatangan West Bromwich Albion yang kemudian memberikan kekalahan pertama ‘Gudang Peluru’ musim ini di Liga Primer. Arsenal keok di kandang sendiri dengan skor 2-3.

Kekalahan tersebut jelas memberikan peluang besar untuk MU, yang saat itu duduk di posisi tiga dengan angka 11, di bawah Chelsea dan Arsenal. Inilah kans emas untuk menyalip sekaligus menjauhi Arsenal, plus membayangi Chelsea yang musim lalu jadi rival beratnya berebut gelar.

Akan tetapi, peluang itu lantas tak sepenuhnya bisa dimaksimalkan Wayne Rooney cs. Dijamu Bolton Wanderers, MU dua kali ketinggalan dari lawan sebelum akhirnya dapat memaksakan skor akhir 2-2.

Sepasang gol yang dibuat Bolton itu sendiri sekali lagi mencuatkan tanda tanya mengenai pertahanan MU. Bagaimana tidak, tambahan itu membuat MU sudah kebobolan sembilan gol dari enam partai, jauh lebih buruk dari Chelsea (dua gol) walau tak jauh berjarak dari Arsenal (tujuh gol). Bahkan Manchester City yang ada di posisi empat saja baru kebobolan dua gol sejauh ini.

Hasil kontra Bolton tersebut juga menyembulkan kenyataan tak memuaskan lain yang masih dijalani MU, yakni catatan tak pernah menang di laga tandang. Dari tiga laga tandang di Liga Primer sejauh ini, pasukan Sir Alex Ferguson hanya bisa bermain imbang.

Meski demikian, Fergie setidaknya masih bisa bernafas sedikit lega karena toh timnya tidak ikut-ikutan kalah seperti Chelsea dan Arsenal. Artinya MU masih bisa menjaga catatan belum pernah kalah sejauh ini, sebuah catatan yang sekarang hanya disamai Fulham. Apalagi MU kini juga bisa naik ke peringkat dua klasemen di atas Arsenal, dan menguntit Chelsea dengan selisih tiga poin.

Sementara Liverpool, satu tim lain yang dalam beberapa tahun menjadi personil ‘Big Four‘ bersama Arsenal, Chelsea dan MU, masih belum juga menunjukkan performa menawan. ‘Si Merah’ masih berkutat di posisi 16 setelah hanya bisa main imbang 2-2 kontra Sunderland.

Sumber : detiksport.com

One Response to “Gagal Menang Tandang, MU Buang Peluang”

  1. nn Says:

    Glory Glory Man United!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: